Skip to main content

INTERNET

Pengertian Internet ????


Internet adalah suatu sistem global jaringan komputer yang akan menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya, melalui sebuah akses jaringan internet tersebut. Internet membawa berbagai pilihan sumber daya informasi dan sebuah layanan, seperti dokumen hypertext antar-link dan aplikasi dari World Wide Web (WWW), infrastruktur untuk mendukung e-mail, dan peer-to-peer jaringan untuk mendukung berbagi file dan telepon.

Dan ini adalah Sejarah kemunculan Internet itu sendiri???

Asal-usul tanggal Internet kembali ke penelitian yang ditugaskan oleh pemerintah Amerika Serikat pada tahun 1960 untuk membangun kuat, fault-tolerant komunikasi melalui jaringan komputer. Sementara pekerjaan ini, bersama-sama dengan pekerjaan di Inggris dan Perancis, menyebabkan penting jaringan prekursor, mereka tidak internet. Tidak ada konsensus pada tanggal yang tepat ketika Internet modern muncul menjadi ada, tapi kadang-kadang pada awal hingga pertengahan 1980-an dianggap wajar. Sejak saat itu, jaringan mengalami dekade berkelanjutan pertumbuhan eksponensial sebagai generasi kelembagaan, personal , dan komputer mobile yang terhubung. 

Pendanaan US backbone baru oleh National Science Foundation pada 1980-an, serta pendanaan swasta untuk tulang punggung komersial lainnya, menyebabkan partisipasi seluruh dunia dalam pengembangan teknologi jaringan baru, dan penggabungan banyak jaringan. Meskipun Internet telah banyak digunakan oleh akademisi sejak 1980-an, komersialisasi dari apa yang oleh 1990-an jaringan internasional mengakibatkan mempopulerkan dan penggabungan ke dalam hampir setiap aspek kehidupan manusia modern. Pada Juni 2012, lebih dari 2,4 miliar orang-lebih dari sepertiga dari populasi dunia manusia-telah menggunakan layanan Internet; sekitar 100 kali lebih banyak orang daripada yang menggunakannya pada tahun 1995, Penggunaan internet tumbuh pesat di Barat dari pertengahan 1990-an untuk awal 2000-an dan dari akhir 1990-an untuk menyajikan di negara berkembang. Pada tahun 1994 hanya 3% dari ruang kelas Amerika memiliki akses ke Internet sementara pada tahun 2002 92% itu.

Kebanyakan media komunikasi tradisional termasuk telepon, musik, film, dan televisi sedang dibentuk kembali atau didefinisikan ulang oleh Internet, melahirkan layanan baru seperti voice over Internet Protocol (VoIP) dan televisi Internet Protocol (IPTV). Koran, buku, dan penerbitan cetak lainnya beradaptasi dengan teknologi situs, atau mengubah bentuk ke dalam blogging dan web feed. Internet telah diaktifkan dan mempercepat bentuk-bentuk baru interaksi manusia melalui pesan instan, Internet forum, dan jejaring sosial. Belanja online telah mengalami kemajuan pesat baik untuk gerai ritel besar dan pengrajin kecil dan pedagang. Business-to-bisnis dan jasa keuangan di Internet mempengaruhi rantai pasokan di seluruh industri.

Terimakasih sudah datang diblog databoxa, Semoga ilmu yang kami pos kan bermanfaat bagi yang membacanya dan yang berkunjung di blog databoxa.


Sumber : WIKIPEDIA


Comments

Popular posts from this blog